Tuesday, October 05, 2010

Suatu hari di ruang tamu

B : ya begitulah kedaan memang berubah selalu dan selalu.
A : haha baru aku sadari ternyata kau lebih cantik dari yang pernah aku bayangkan.
B : oooyaaa ???
A : ya.. dia selalu cerita tentang mu.
B : hmm, hanya cerita klasik.
A : tidak, dia bercerita banyak tentang mu.
B : oya ?? lalu apa yang kau tau tentang ku ??
A : tawa, kau selalu tertawa bahkan dalam keadaan biasa saja.
B : semua orang tertawa.
A : tidak sepertimu.. dia bilang, dan itu benar !
B : hhmm benarkah ?? kau tahu, dia itu selalu diam didepanku.

A : karena dia suka mendengar suara mu.
B : itu lelucon ! dia bahkan selalu tertidur...
setiap kali bertemu dia hanya diam mendengar ceritaku,
hanya ya dan tidak, yang ia ucapkan..
terkadang ia bergumam,
bahkan aku selalu berpikir, bosankah ia mendengarkanku..
bahkan pendapat konyol pun ia berkata ya,
dia sel...
A : dia tersenyum setiap kali kau berbicara.
apakah kau mencintainya ??
B : tidak, aku menyayanginya lebih dari siapapun !
bahkan kekasihnya,
atau orang-orang terdekatnya.
aku menyayanginya lebih dari yang dia tahu.
namun tidak dengan dirinya.
A : yakin ??
B : ya, hatinya dingin untukku.
A : kau pernah bilang jika kau menyayanginya ??
kau tahu perasaan dia ketika kau terluka ??
dia seperti anak kecil yang kehilangan mainannya, merengek pada sang ibu !
kau tahu perasaan dia ketika kau menghilang ??
dia seperti mayat hidup !
B : lalu siapa yang seperti mayat hidup sekarang ?!?
A : hahha ternyata kau tahu apa yang mereka selalu bicarakan.
B : ya aku tahu...
A : dia menyayangimu...
B : mungkin..
A : dia terlalu menyayangimu..
B : aku tahu dia menyayangiku..
aku tahu hal yang bahkan tidak orang lain tahu...
tentangnya..
tentangnya..
kau tahu jika dia selalu membawa jeruk di dalam tasnya ?
A : itu berarti kalian saling menyayangi kan ??
B : mungkin..
A : lalu mengapa kalian tidak bersama saja ??berpacarankah atau mungkin bisa lebih dari itu..
B : tidak.... itu tidak akan pernah terjadi...
A : mengapa ?? itu hal mudah yang kalian perumit!
B : tidak itu lebih rumit dari benang kusut manapun.
A : masalah orangtuakah ?? apakah hubungan kalian tidak direstui ??
B : lebih rumit dari itu..
Tuhan pun memisahkan kami..
kami yang sedang jatuh cinta..
ketika hitam berubah menjadi putih..
duniaku berputar kelam, bahkan Tuhan membenci hubungan kami..
ketika aku tahu bahwa dunia itu merah muda !
kau sendiri tahu itu..
A : sebelumnya ??
B : tidak juga sebelumnya...
A : tapi mengapa ?!! aku tidak mengerti..
B : tidak... kau tidak akan pernah mengerti.. tidak pula mereka.. karena ini bukan tuk dimengerti.. ini untuk dinikmati !
A : kau membingungkan ku..
B : hmm..
A : lalu sahabat dia ?? pria diluat itu.. menapa kalian selalu bersama ??
B : ia kekasihku...
A : APA ?!!!
B : ia kekasihku...
ia orang yang aku cintai...
mereka adalah sahabat...
dia bahkan tersenyum untuk kami..
A : apa ?!? lalu bagaimana kau dapat memiliki perasaan yang sama pada dua pria yang saling mengenal ??
B : sudah kubilang.. aku menyayanginya, tapi aku mencintai pria ini...
A : Apakah hal ini yang membuat kalian tidak dapat bersama ??
B : bukan... dia bahkan merestui hubungan kami...
A : tapi kenapaaa ???!!!!
B : kau tahu ?? kau terlalu banya bertanya...
A : karna aku tidak mengerti !!! kenapa ?!!!
seolah olah kau ini mempermaikannya bagai mainan tak berguna !
kau seperti wanita tak tahu diri !!
ada apa dengan mu ini ?!!!
B : jika itu pendapat mu... aku terima... seperti pendapat mereka sebelumnya..
namun kau tak akan pernah mengerti...
tidak...

2 comments:

  1. sob met pagi sambil baca cerita sobat"nice post" , sekalian mau menyampaikan dengan kerendahan hati sobat tolong dilihat dan diambil award untuk sobat, selamat ya...

    ReplyDelete
  2. iyaa makasih yaa awardnya.. udah saya ambil tapi saya blum bagi"bingung soalnya hhe :)

    ReplyDelete